oleh

Antisipasi Kenaikan Harga saat Wabah Corona, TPID Kampar Turun ke Pasar Danau Bingkuang

Kampar, ClickNews.id – Guna mengetahui perkembangan harga bahan pokok pangan dan mengantisipasi lonjakan harga serta penimbunan bahan pangan selama wabah virus covid-19 atau virus corona, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kampar turun memantau perkembangan harga sembako di Pasar Danau Bingkuang, Desa Tambang, Kecamatan Tambang, Rabu (01/04).

Pemantauan dipimpin Ketua TPID Kampar yang juga Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diwakili Asisten II Setdakab Kampar Suhermi.

Dari pemantauan yang juga sekaligus pemantauan menjelang bulan suci Ramadan, Suhermi mengatakan, harga beberapa komoditi pangan seperti beras, ikan, ayam dan telur masih stabil. Selain itu stoknya masih aman.

Namun untuk beberapa komoditi seperti kacang, bawang merah dan gula merah harganya naik.

“Akan tetapi cabe merah malah mengalami penurunan harga dan dalam distribusinya semua masih lancar,” beber Suhermi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kampar Cokroaminoto berharap, menjelang datangnya bulan Ramadhan dan di tengah wabah virus corona pasokan sambako yang banyak berasal dari Sumatera Barat pendisrtibusiannya masih tetap lancar seperti biasa, sehingga tidak menyebabkan nantinya terjadi kelangkaan yang tentunya akan memancing kepanikan di tengah masyarakat.

Di tempat yang sama Kepala Staf Kodim 0313 KPR, mengharapkan masyarakat jangan panik dengan adanya wabah corona dan jangan melakukan penimbunan sembako, karena akan menyebabkan kelangkaan dan juga melanggar undang-undang.

Sumber: Cakaplah.com

Komentar

News Feed