oleh

Dikukuhkan Wakil Walikota Dumai, Pengukuhan Badan Pengurus GMBD Berlangsung Meriah

-News-1.052 views

Dumai, ClickNews.id – Pengukuhan Badan Pengurus Generasi Muda Batak Dumai (GMBD) 2019 – 2022 yang dilaksanakan di Gedung Pinang Kampai, Jalan Merdeka Baru, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Senin (16/03) dikukuhkan oleh Wakil Walikota Eko Suharjo SE.

Agenda pengukuhan yang diagendakan oleh Walikota Dumai H. Drs. Zulkifli AS, M.Si sebelumnya, namun dikarenakan tidak berada ditempat. Acara pengukuhan yang diselenggarakan tampak sukses dengan membludaknya sejumlah tamu undangan yang menghadiri prosesi pengukuhan Badan Pengurus GMBD.

Tampak hadir tokoh tokoh masyarakat Batak Kota Dumai seperti SW Simanungkalit, Paruntungan Pane, Roni Ganda Bakara yang ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi GMBD. Sejumlah pimpinan ormas dan OKP di Kota Dumai juga tampak hadir memeriahkan prosesi pengukuhan GMBD yang perdana kepengurusan dikukuhkan.

Kepengurusan GMBD yang perdana hadir sebagai salah satu organisasi masyarakat yang berbasis kepemudaan, tampak meriah dan semarak dengan berjibun dengan berjejernya disepenajang jalan ucapan selamat kepada kepengurusan GMBD berupa karangan bunga.

Ketua GMBD terpilih 2019-2022, Henok Parulian Tambunan, S.Kom mengucapkan terima kasih kepada sejumlah tamu undangan yang telah sudi dan tidak menyangka tamu yang hadir sebanyak ini didalam kata sambutannya.   

“GMBD merupakan wadah bagi generasi muda suku Batak yang berada di Kota Dumai. Oleh karena itu, GMBD harus bersinergi dengan semua Organisasi Kepemudaan lainnya yang beragam suku di kota Dumai,” kata Henok.

Henok juga menambahkan, bahwa GMBD adalah sebuah organisasi murni masyarakat yang mayoritas kepengurusan diisi oleh kaum muda. Lanjutnya, GMBD adalah wadah bagi seluruh kawula muda batak Dumai dari berbagai latar belakang profesi maupun pandangan dalam pilihan politik.

Tampak hadir dalam acara beberapa tokoh-tokoh masyarakat Kota Dumai Anggota DPRD Andi Putra Silitonga, Balon Wako Dumai 2021-2026 Hendri Sandra, Zainal Abidin, Benny Akbar. Berbagai ormas kesukuan seperti Pujakesuma, IKMR, PSMTI, Ik-Rohil dan sebagainya juga tampak mengahadiri prosesi pengukuhan GMBD.

Organisasi GMBD juga memiliki 10 Bidang dan 3 Lembaga Strategis, yakni : Satgas GMBD, Barisan Boru Batak GMBD, dan Koperasi Usaha GMBD. Selain itu GMBD juga memiliki Dewan Pertimbangan Organisasi yang diketuai Roni Ganda Bakara, Amd yang juga Anggota DPRD Dumai 2019-2024 yang belum lama dilantik.

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo dalam kata sambutannya, mengharapakan GMBD dapat bersinergi dengan ikut andil menjadi bagian pembangunan Kota Dumai kedepan.

“Dengan bertambahnya wadah GMBD,  nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan Kota Dumai,” papar Eko.

Tokoh masyarakat dan juga Penasehat GMBD Paruntungan Pane, menyampaikan selamat dan sukses kepada panitia dan pengurus dengan telah berhasil melaksanakan pengukuhan.

“Selamat dan Sukses pengukuhan GMBD. Tampakna do tajom na rim ni tahi do gogona. Horas… Jadilah pewaris suku budaya Batak,” ucap Anggota DPRD Dumai 2014-2019 dengan logat Batak.

Penulis: Parlindungan Manurung/ Erwin Komeng

Editor: Edriwan

Komentar

News Feed