oleh

Dilantik sebagai Ketua DPRD Siak, Azmi Malah Tak Hadir

Siak, ClickNews.id – Pemandangan tak lazim saat pelantikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak definitif periode 2019 -2024.

Azmi yang ditunjuk DPP Partai Golkar dan diagendakan akan dilantik sebagai Ketua DPRD itu tidak terlihat hadir.

Sebelumnya nama Azmi dibacakan Sekretaris Dewan, Amrul sebagai Ketua DPRD Siak periode 2019 – 2024. Golkar merebut kursi Ketua DPRD karena berhasil menghimpun 8 kursi pada hasil pileg 2019 kemarin.

Hingga paripurna berakhir Azmi tetap tidak terlihat hadir. Pun tidak diketahui kemana dan apa alasannya tidak hadir pelantikan dirinya sendiri.

Sementara itu, Ketua DPRD Siak periode 2014-2019 Indra Gunawan tampak duduk paling belakang saat rapat paripurna pengumuman pimpinan DPRD Siak dan fraksi-fraksi periode 2019-2024, Senin (23/09). Maklum, ia tidak dipilih DPP Golkar untuk kembali menjadi ketua DPRD Siak untuk periode keduanya.

“Kita yang milih posisi di paling belakang, biar bisa melihat lebih lapang saja,” cakap Indra.

Indra Gunawan juga tampak santai pada rapat paripurna itu. Selama 5 tahun sebelumnya ia memimpin rapat paripurna di DPRD Siak, namun tak diangkat lagi oleh DPP Golkar.

Posisi Indra digantikan oleh koleganya, Azmi. Sementara pada rapat paripurna pengumuman pimpinan dewan ini tidak dihadiri Azmi.

Menariknya lagi, Wakil Ketua DPRD Siak periode 2014-2019 Sutarno juga tampak duduk di barisan paling belakang.

Ia merupakan Ketua DPC Gerindra Siak tapi tidak dipercaya lagi oleh DPP untuk menjadi pimpinan dewan. Justru Androy Ade Rianda yang ditetapkan Gerindra menjadi pimpinan. Sutarno senasib dengan Indra Gunawan.

Pada rapat paripurna yang dipimpin pimpinan DPRD Siak sementara, Zulkifli itu diumumkan juga Ketua DPRD Siak adalah Azmi, Wakil Ketua DPRD Siak Fairus dan Androy Ade Rianda.

Sedangkan Ketua Fraksi Golkar dijabat Zulkifli, Ketua Fraksi PAN Gustimar, Ketua Fraksi Gerindra Pramanda Pakpahan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Rakip, Ketua Fraksi PKS Sudarman, Ketua Fraksi Demokrat Syamsurizal, Ketua Fraksi Kebangkitan Pembangunan Muhtarom dan Ketua Fraksi Hanura Nasional Rusmin.

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh 37 dari 40 orang anggota DPRD Siak. Rapat tersebut berjalan lancar. Bupati Siak Alfedri dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Siak juga hadir pada rapat ini.

Sumber : Cakaplah.com

Komentar

News Feed