oleh

DPRD Pekanbaru Awasi Penyaluran Bansos Covid-19

Pekanbaru, ClickNews.id – Guna memastikan Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kota Pekanbaru tepat sasaran, DPRD Pekanbaru turun langsung ke lapangan untuk menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

“Ini harus benar-benar, informasi di lapangan harus jelas, siapa yang berhak dan siapa yang tidak. Karenanya DPRD akan mengawasi bantuan ini agar tepat sasaran untuk masyarakat miskin dan kurang mampu dan yang terdampak covid-19 sesuai data yang telah divalidasi,” cakap Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani, Ahad (26/04).

Ada 15.625 Paket sembako yang dibagikan kali ini karenanya Hamdani memberikan apresiasi kepada Walikota Pekanbaru beserta tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Jika ada kekurangan tentunya diharapkan bisa segera dibenahi.

“Kita apresiasi, dan untuk kekurangan kita harapkan bisa segera dibenahi. DPRD tentunya siap untuk membantu hal tersebut,” tuturnya.

Disamping itu Politisi PKS ini juga mengimbau kepada masyarakat dan juga para awak media untuk dapat turut juga membantu mengawasi penyaluran sembako ini, hal tersebut tentu untuk menghindari terjadinya kecurangan di lapangan.

“Saya harapkan juga masyarakat dan rekan-rekan media ikut mengawal penyaluran bantuan ini agar tepat sasaran. Jangan sampai ada oknum yang mencari untung dalam bantuan ini,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru mulai menyalurkan Beras Cadangan Pemerintah (BCP) dan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan dikemas secara simbolis di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Sabtu (25/04).

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, ada 15.625 paket sembako, yang disebarkan ke 12 Kecamatan Pekanbaru. Walikota langsung memimpin pelepasan sembako itu.

Walikota yang juga Ketua Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru berharap paket sembako yang diberikan dapat membantu masyarakat akibat krisis kesehatan yang disebabkan virus itu.

“Setelah kita mengikuti panduan pendataan dari Kementerian Sosial, dan dibantu tim yang bekerja di lapangan melakukan pendataan. Alhamdulillah hari ini kita mulai dapat menyalurkan paket sembako,” kata Walikota.

Sumber: Cakaplah.com

Komentar

News Feed