oleh

Ini Bakal Calon Bupati Kuansing 2020, Siapa Pilihan Anda?

Kuansing, ClickNews.id – Pilkada serentak di 9 daerah di Riau diprediksi akan berlangsung seru dan menarik. Salah satu yang menjadi perhatian adalah para bakal calon kepala daerah Kuantan Sengingi untuk periode 2020-2025 mendatang.

Dari penelusuran, para bakal calon kepala daerah Kuansing ini bahkan sudah berani terang – terangan mendeklarasi pasangannya masing-masing.

Sejauh ini sudah ada 4 bakal calon kepala daerah yang disebut akan bisa mendapatkan perahu, adalah Andi Putra, Halim, Fahdiansyah, dan Mursini.

Andi Putra disebut-sebut bakal menjadi kekuatan besar dalam pertarungan Pilkada Kuansing tahun ini. Anak kandung dari mantan bupati Sukarmis ini disebut bakal bisa menggaet loyalis Sukarmis dan masyarakat Kuansing pada umumnya. Andi Putra juga saat ini menempati jabatan strategis sebagai ketua DPRD Kuansing.

Nama selanjutnya adalah Mursini. Bupati Kuansing petahana ini disebut bakal mencoba mempertahankan jabatannya sebagai bupati Kuansing. Mursini pastinya memiliki kans besar sebagai petahana dimana popularitas serta elektabilitasnya pasti tak diragukan lagi.

Nama selanjutnya adalah Halim. Wakil Bupati petahana ini pada Pilkada serentak 2020 mendatang tampaknya sudah bersebrangan politik dengan Mursini. Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan Mursini – Halim memang terlihat renggang bahkan retak. Kali ini ketua DPC PDI P Kuansing ini akan mencalonkan diri sebagai calon bupati.

Nama terakhir yang diperhitungkan sebagai calon bupati adalah Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr H Fahdiansyah SpOG. Ia digadang-gadangkan maju memimpin Kabupaten Kuansing untuk lima tahun ke depan. Meski terbilang bukan dari dunia politik, akan tetapi ia disebut sebut akan menjadi kuda hitam yang diperhitungkan.

Sejauh ini, beberapa nama di atas sudah mendeklarasikan diri pasangannya masing-masing. Antara lain Andi Putra – Suhardiman Amby, Halim – Komperensi, Fahdiansyah – Jontikal. Serta nama terakhir Mursini, meski belum mendeklarasikan berpasangan, akan tetapi ia disebut sebut akan berpasangan dengan Indra Putra.

Seperti sebelumnya, Portal CAKAPLAH.COM kembali menggelar polling untuk mengetahui pilihan pembaca, mulai 1 Februari 2020.

Para pembaca setia CAKAPLAH nantinya bisa memberikan dukungannya terhadap para bakal calon bupati yang masuk dalam bursa dengan mengklik di sini.

Namun perlu dicatat, Polling ini bukanlah hasil akhir dan tidak bersifat ilmiah. Tetapi bisa menjadi acuan dan prediksi untuk masyarakat terhadap para bakal calon yang muncul.

Sumber: Cakaplah.com

Komentar

News Feed