oleh

Isi 12 Jabatan Kosong, 31 Pejabat di Rohil Ikuti Seleksi Kompetensi Bidang

Rokan Hilir, ClickNews.id – Untuk mengisi kekosongan 12 jabatan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada asesmen Eselon II.

Sebanyak 31 orang pejabat di lingkungan Pemkab Rohil kini bersaing pada babak terakhir dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada asesment eselon II.

Peserta asesmen harus menuntaskan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan tugas pembuatan makalah dan wawancara. SKB dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 16-18 Juni.

Plt BKPSDM Rohil Roy Azlan AP MSi saat dikonfirmasi, Selasa (16/06) mengatakan, tahapan SKB ini merupakan tahapan akhir daripada rangkaian seleksi terbuka pengisian JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Rohil.

Dalam rangkaian seleksi tahap akhir ini panitia seleksi (Pansel) akan menilai tahap seleksi akhir. Dalam hal ini Bupati Rohil H Suyatno.

Roy Azlan menerangkan, dalam pelaksanaan tes SKB ini pihaknya tetap melakukan standar protokol Covid-19, para peserta wajib memakai masker, cuci tangan, dan memakai hand sanitizer. “Yang jelas jarak duduk peserta uji satu sampai dua meter. Tetap pakai protokol kesehatan,” kata Roy.

Sementara itu, Plt Sekda Rohil HM Job Kurniawan AP MSi menambahkan, 31 orang yang mengikuti tes telah melalui berbagai tahapan dan SKB ini merupakan tahapan terakhir.

“Kita berharap yang terpilih nantinya merupakan yang terbaik dari yang baik, sehingga 12 jabatan yang kosong dapat terisi. Semua OPD nantinya akan dijabat definitif,” cakapnya.

Job Kurniawan menambahkan, jika 12 jabatan tersebut dijabat oleh pejabat definitif tentu akan mempunyai semangat baru dalam menjalankan program pemerintah.

“Kita juga berharap dari 31 itu lebih banyak yang gugur namun jangan berkecil hati, sebab dalam waktu dekat juga akan ada beberapa pejabat yang akan pensiun,”sebutnya.

Dalam waktu dekat katanya lagi, Pansel asesmen Sekda juga sudah dibentuk dan diumumkan segera. Diharapkan dengan pejabat yang telah teruji maka ke depan diprioritaskan dalam segi pembangunan. “Sekarang memang sudah bagus diharapkan ke depan lebih bagus lagi,” pungkasnya.

Sumber: Cakaplah.com

Komentar

News Feed