oleh

Jalan Kantor PUPR Pekanbaru Rusak dan Digenangi Air

Pekanbaru, ClickNews.id – Masyarakat Pekanbaru yang biasa kerap melintasi Jalan Bukit Barisan, Kecamatan Tenayan Raya harus lebih banyak bersabar ketika melintasi jalan tersebut.

Pasalnya jalanan yang menghubungkan Jalan Sepakat dan Jalan H Imam Munandar tersebut terdapat sebuah drainase atau saluran air yang tersumbat hingga mengakibatkan air di dalam saluran air tersebut meluap hingga mengakibatkan jalanan menjadi tergenang.

“Kalau ditanya kapan pastinya saya kurang paham, tapi ini sudah terjadi bertahun-tahun,” cakap Imam, Kamis (11/06).

Lanjut Imam sebelum berdirinya Rumah Toko (Ruko) di sepanjang Jalan Bukit Barisan tersebut tidak ada genangan air yang bermasalah. Namun karena sepanjang jalan Bukit Barisan tersebut sudah banyak ruko yang berdiri, membuat genangan air menjadi terganggu.

“Kalau hujan lebat genangan air bisa sampai 30 centimeter, padahal kantor PUPR Kota Pekanbaru dekat dari sini tapi tidak ada perhatiannya sedikitpun,” tegasnya.

Selain membuat jalanan menjadi basah, genangan air tersebut mengakibatkan jalanan menjadi rusak dan berlubang karena terlalu lama digenangi oleh air.

Selain itu juga air yang ditimbulkan dari drainase tersebut memiliki aroma yang tidak sedap dan mengganggu masyarakat setempat.

“Kecelakaan juga sering terjadi, tapi banyak yang bawa motor jatuh sendiri. Mungkin jatuh karena jalan licin karena air itu,” tukasnya.

Sumber: Cakaplah.com

Editor: Edriwan

Komentar

News Feed