oleh

Karang Taruna Jaya Mukti Turut Serta Cegah Penyebaran Covid-19

Dumai, ClickNews.id – Organisasi kepemudaan Karang Taruna Kelurahan Jaya Mukti turut serta dalam kegiatan pos jaga pintu portal sebagai bagian dari upaya mencegah penularan wabah Covid-19 di Kota Dumai, khususnya dilingkungan Kelurahan Jaya Mukti.

Ditiap lingkungan masing-masing RT telah dipasang portal dan pos yang bertujuan untuk mengecek warga atau tamu yang memasuki wilayah tersebut, seperti tampak dilingkungan RT 01, Kelurahan Jaya Mukti telah dibangun pos portal dan akan difungsikan melalui para pemuda setempat yang menjaga pos tersebut.

Berdasarkan pantauan awak media ini, terlihat hadir Camat Dumai Timur, Lurah Jaya Mukti, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPMK dan Ketua Karang Taruna mengecek pos jaga pintu portal tersebut.

Ketua Karang Taruna Dedek Fernanda mengatakan bahwa tujuan dari penyiapan posko ini sebagai langkah antisipasi awal mencegah penyebaran Covid-19 terutama masuknya masyarakat dari luar daerah lingkungan.

“Kita berkeinginan menyatukan para pemuda-pemudi yang berada diseluruh RT se-Kelurahan Jaya Mukti untuk terlibat akfit sebagai garda terdepan dalam kegiatan yang positif terlebih saat ini dalam penanganan pencegahan Covid-19,” ujar Dedek. Selain itu juga akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak LPMK Kelurahan Jaya Mukti. (*)

Penulis: Pepen Prengky

Komentar

News Feed