oleh

Ketua DPRD Wanita Pertama Se- Riau ini Siap Maju di Pilkada 2020 Meranti

Selatpanjang, ClickNews.id – Kehadiran perempuan dalam kancah politik bukanlah hal tabu, saat ini banyak perempuan yang tampil dan sukses dalam memimpin sebagai Kepala Daerah. Hafizoh S.Ag MM adalah satu-satunya perempuan yang siap tampil dan maju sebagai bakal calon Kepala Daerah di Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2020-2025 mendatang.

Saat ditanya kesiapan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kali ini, Ia menyatakan siap tanpa keraguan. Ia juga menganggap dukungan yang telah di berikan masyarakat kepadanya sebagai bentuk keinginan akan hadirnya sosok pemimpin yang mampu mengakomodir harapan masyarakat kota sagu.

“Perlu sosok wanita untuk tampil kali ini agar juga bisa mengimbangi kehadiran mayoritas kaum lelaki yang tampil banyak keluhan kaum perempuan yang belum diperhatikan mulai dari masalah ekonomi, pendidikan anak dan lain sebagainya,” ujar Hafizoh, Senin (23/09).

Kehadirannya sebagai politisi perempuan dalam kancah politik kali ini tidak bisa dipandang sebelah mata, ketika kabupaten bungsu itu dimekarkan. Beliau adalah sosok perempuan pertama di Provinsi Riau yang menduduki jabatan selaku Ketua DPRD.

Kepiawaian beliau memimpin DPRD periode pertama di Kabupaten Kepulauan Meranti itu bukanlah hal mudah, semuanya serba baru dengan minim pengalaman tapi semua itu dijalani dengan penuh kehati-hatian selama ia mengembannya.

“Itikad dan niat baik untuk memajukan daerah yang lebih baik lagi adalah hal yang menjadi motivasi mendasar untuk tampil bahkan bisa terwujud untuk memimpin lima tahun kedepan,” ucapnya.

Ibu dari 4 anak itu juga mengatakan, ia akan siap konsisten dalam memberi kontribusinya kepada masyarakat Kabupaten Kepulaun Meranti, sebab diyakininya selama Ia pernah menjadi Ketua DPRD periode 2010-2014 kemudian lanjut menjadi anggota DPRD di komisi C periode 2015-2019 salah satu ilmu yang dimiliknya untuk siap memberi hak-hak masyarakat sebagaimana mestinya.

“Dari keluarga dan teman-teman sudah mensuport saya untuk maju sebagai calon kepala daerah, namun saya juga harus bekerja keras untuk berusaha mencuri hati masyarakat agar siap mendukung saya sebagai calon terkait di pilkada mendatang,” pungkasnya.

Sumber : Goriau.com

Komentar

News Feed