oleh

Klaim Didukung Akar Rumput, Politisi PAN Erizal Ikut Penjaringan PDI-P

Rohul, ClickNews.id – Tokoh masyarakat Rohul yang juga pimpinan Majlis Dzikir Al-Hidayah Asia Pasifik, H Erizal ST, memutuskan maju pada Pilkada Rokan Hulu yang akan digelar 2020.

Sebagai bentuk keseriusannya, pria yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Bendahara Umum DPW PAN Riau tersebut, mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Rohul 2021-2026 yang dibuka PDI-P pada Kamis (19/09).

Erizal mewakilkan pengambilan formulir penjaringan di partai berlambang banteng moncong putih itu kepada adiknya, Andrizal.

Menariknya, kedatangan delegasi Erizal ke kantor PDI-P Rohul di jalan Dipenogoro KM 1, Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah itu didampingi ratusan masyarakat dari 16 kecamatan. Mereka memberikan dukungan kepada salah satu tokoh agama terkemuka di Negeri Seribu Suluk itu.

Usai mengambil formulir penjaringan di kantor DPC PDI-P Rohul, Andrizal yang datang tidak dalam kapasitasnya sebagai Sekjen DPD PAN Rohul serta anggota DPRD Rohul menyatakan, kehadiran ratusan masyarakat ke kantor PDI-P ini merupakan bentuk besarnya dukungan masyarakat bawah terhadap Erizal maju di Pilkada Rohul.

“Ini membuktikan, Pak Erizal didukung masyarakat dari kalangan akar rumput, mereka dari awal ingin terlibat langsung untuk menjadikan Erizal sebagai The Next Bupati Rohul,” ucapnya.

Disinggung alasan ketertarikan Erizal ikut penjaringan PDI-P, Andrizal menyatakan bahwa Erizal dan PDI-P sudah memiliki Kecocokan karena pernah berkolaborasi pada Pilkada Rohul 2015.

“Pilkada 2015 adalah pelajaran berharga bagi kami dan PDI-P, mudah-mudahan pada Pilkada 2020 mendatang Pak Erizal dan PDI-P dapat berkolaborasi kembali untuk menang dan bersama-sama membangun Rokan Hulu lebih baik ke depan,” cakap Andrizal.

Ketika disinggung sejauh mana dukungan PAN Rohul mengusung Erizal pada Pilkada Rohul 2020 mendatang, Andrizal menyatakan, PAN tentu memprioritaskan kader sendiri. Namun sebagai partai yang bersifat terbuka, PAN punya prosedur dalam mengusung calon kepala daerah.

Dan sebagai kader PAN yang taat, Erizal memilih untuk menghormati serta menunggu dibukanya penjaringan PAN.

“Pak Erizal itu kader PAN dan sampai hari ini masih aktif sebagai Bendahara Umum DPW PAN Riau. Namun di PAN itu ada mekanisme dalam menentukan kepala daerah yang akan di usung. Dan sebagai kader partai yang taat beliau tentunya menghormati prosedur tersebut dan akan mengikutinya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Balon Wabup Rohul DPC PDIP Rohul, Budi Suroso, mengatakan bahwa saat ini sudah ada 5 kandidat yang melamar ikut penjaringan bakal calon bupati Rohul dari PDI-P. Selain Erizal, sebelumnya sudah ada beberapa nama lainnya, seperti H Sukiman, Ir H Hafith Syukri MM, H Hamulian Nasution dan Gustian Riau.

“Dari 5 kandidat yang melamar, belum ada satupun yang mengembalikan formulir. Perkiraaan kita pengembalian formulir itu akan mencapai klimak pada tanggal 21 September 2019 atau akhir masa penjaringan,” pungkasnya.

Sumber : Cakaplah.com

Komentar

News Feed