oleh

KPU Bengkalis Tidak Respon Aduan dan Sanggahan Caleg Nasdem, Andika : Gakumdu Tolong Usut Tuntas Persoalan Ini

BAHTIN SOLAPAN (ClickNews.id) – Partai Nasdem Kabupaten Bengkalis lakukan perlawanan pada keputusan Pleno, untuk Dapil V Kecamatan Bahtin Solapan.

Diduga mulai dari PPS, PPK Bahtin Solapan dan KPU Kabupaten tidak netral, dan mengesampingkan temuan yang telah dilaporkan sebelumnya.(Sabtu,04/05).

Terkait dugaan adanya pengelembungan Suara untuk memenangkan Caleg dari Partai PKB, menyampaikan agar dilakukan buka kotak suara ditolak mentah KPU Kabupaten.

“Permainan curang yang terlihat terstruktur, KPU tidak menggubris sanggahan dan desakan agar dilakukan buka Kotak Suara di 3 Desa,”papar Andika Putra Kenedi.

Lanjut Andika, rapat pleno yang berlangsung hari ini, telah mencederai demokrasi yang transfaran dan akuntable.

Temuan pengelembungan suara yang dapat kami buktikan, sesuai dengan data hasil Rekap di PPS Desa Simpang Padang, Desa Sebangar dan Desa Boncah Mahang ditemukan 51 suara siluman untuk Caleg PKB bernama Surya Budiman.

“Herannya, KPU Kabupaten tidak menanggapi, dan tetap melanjutkan proses Pleno,mari bersama mengawal demokrasi yang benar, Gakumdu tolong usut tuntas persoalan ini,” ungkap Andika Sakai.

Sanggahan sebelumnya telah disampaikan pada Panwas dan PPK Bahtin Solapan, dan ditindaklanjuti dengan tidak membubuhkan tanda tangan pada Rapat Pleno Kecamatan.

Ketua KPU Bengkalis Elza saat di cat via WA sejauh ini belum memberi tanggapan, sedangkan Ketua PPK dalam perjalanan balik dari Bengkalis.

Terkait hal diatas Partai Nasdem akan tetap melanjutkan persoalan ini ke KPU Provinsi.***

Sumber : Tim

Editor : Ino

Komentar

News Feed