oleh

Maju Pilwali Tangsel, Putri Wapres Ma’ruf Amin Kian Rajin Blusukan

Tangsel, ClickNews.id – Bukan hanya anak dan menantu Presiden Joko Widodo yang bakal maju pilkada. Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, pun siap bertarung di pilwali Tangerang Selatan (Tangsel).

Untuk menunjukkan keseriusannya, Azizah, sapaannya, bahkan telah mengundurkan diri sebagai PNS di Kementerian Agama (Kemenag). Dia juga mengikuti penjaringan di sejumlah partai. Yakni, PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, PKB, PAN, dan Hanura.

Saat ini Azizah sibuk blusukan untuk sosialisasi. Aktivitas itu akan terus dilakoninya sampai pilwali Tangsel dihelat tahun depan. Azizah menuturkan, dirinya juga masih melakukan komunikasi politik dengan bakal partai-partai pengusung dan tokoh-tokoh di Indonesia.

”Setiap hari saya ngampung untuk lebih dekat dengan masyarakat Tangsel. Untuk melihat, mendengar harapan, penderitaan, kesedihan warga,” katanya saat dihubungi Jawa Pos kemarin (13/12).

Menurut dia, Tangsel sudah maju, tetapi belum merata.

”Kami tidak hanya ingin kotanya cerdas, tapi yang diperlukan saat ini adalah masyarakat yang cerdas (smart society),” ujarnya.

Azizah mengaku sudah sowan kepada Ketua Umum PB NU Said Aqil Siroj. Sebagai kader NU, dia merasa sudah seharusnya meminta restu terkait langkah politiknya.

”Saya takzim kepada para kiai atau ulama,” katanya. Azizah juga menyatakan sudah mendapat restu dari sang ayah untuk maju pilkada.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengakui bahwa anaknya meminta restu untuk maju pilwali Tangsel.

”Ya, tentu saja (minta restu, Red). Anak pasti minta restu,” jelasnya.

Ma’ruf merestuinya. Dia mempersilakan putrinya maju selama mendapatkan dukungan dari masyarakat. Ma’ruf menegaskan bahwa keinginan sang putri itu murni dari diri sendiri. Dia tidak pernah mendorong-dorong secara aktif kepada anaknya untuk ikut pilkada.

”Saya cuma tut wuri handayani,” katanya.

Maksudnya adalah berada di belakang untuk memberi arahan.

Sumber: Jawa Pos

Komentar

News Feed