oleh

Masyarakat Bukit Batrem Dumai Keluhkan Bau Limbah Pembuatan Tahu Dan Tempe

CLICKNEWS. ID, DUMAI. I Masyarakat yang tinggal di Jl. Swadaya Ujung Kelurahan Bukit Batrem mengeluhkan atas limbah industri pembuatan tahu yang langsung dibuang ke Saluran Pembuangan Air parit di jln. Swadaya tanpa adanya penyaringan dalam pengolahan limbah, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap yang berasal dari limbah pembuatan tahu tersebut.

Wira selaku Humas Karang Taruna Kelurahan Bukit Batrem mengatakan persoalan limbah industri tahu ini Terkesan semua pihak tutup mata, tidak memberikan penyelesaian terhadap industri tersebut.
“Pernah ada yang ketangkap membuang limbah, tapi ternyata keluar lagi,” ujarnya.

Limbah industri tahu ini dengan sangat jelas terlihat dibuang langsung saluran parit parit yang ada, tentu saja limbah ini sudah sangat meresahkan dengan bau yang tidak sedap ini” ujar Arpan salah satu pengurus LPMK bukit batrem

Terpantau dari rekaman video terlihat sangat jelas warna dari limbah industri tahu langsung dibuang ke parit terlihat mencolok perbedaan dengan air parit yang ada di Jln. Swadaya.

Dengan adanya kejadian seperti ini diharapkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kelurahan setempat segera mengambil tindakan yang cepat.
(IA)

Komentar

News Feed