oleh

Padamnya aliran Listrik dan Tidak Berfungsinya Traffic Light, Lalu Lintas Macet Total

Bandung, ClickNews.id – Sejumlah daerah di wilayah Bandung Raya dikabarkan mengalami mati listrik. Kondisi itu berimbas terhadap lalu lintas, terutama di Kota Bandung akibat padamnya traffic light.

Pantauan yang dilansir Detik.com, Minggu (04/08), pukul 14.00 WIB, traffic light di sejumlah perempatan di Kota Bandung dampak padam. Seperti terlihat di perempatan antara Jalan Aceh-Jalan Merdeka, Jalan Riau-Jalan Merdeka dan beberapa titik lainnya. 

Kondisi lalu lintas juga terpantau cukup padat. Sejumlah petugas dari Dishub dan Polrestabes Bandung juga nampak sudah berada dilokasi untuk mengatur arus lalu lintas. 

Menurut operator Area Traffic Control System Abdullah Putra menuturkan, di Kota Bandung ada sekitar 100 lebih traffic light. Namun sebagian besaar saat ini dalam kondisi padam karena ada gangguan pasokan listrik dari PLN.

“Sama mati, ada beberapa titik yang nyala, seperti Buah Batu karena ada back up power. Tapi karena sudah dua jam lebih (listrik padam) sudah mulai redup (hampir padam),” ucapnya, saat dihubungi.

Saat ini, lanjut dia, sejumlah petugas dari Dishub dan Polrestabes Bandung sudah berada di lapangan. Mereka membantu mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. 

“Petugas di lapangan lagi melakukan pengaturan,” ujarnya. (dtc/red)

Komentar

News Feed