oleh

Pengurus Wilayah SEMMI Riau Siap Membersamai Pemerintah dalam Upaya Penanganan Penularan dan Pencegahan Covid-19

CLICKNEWS.ID-PEKANBARU. Setelah diberlakukannya PPKM darurat di beberapa daerah di indonesia, tepat pada tanggal 26 Juli yang lalu Pemerintah Pusat menetapkan ada 43 kabupaten/kota di luar Jawa Bali bakal diterapkan PPKM Level 4, salah satunya Kota Pekanbaru. Penentuan level situasi suatu daerah merujuk pada laju penularan Covid-19 dan kesiapan fasilitas kesehatan.

Merespon dengan di adakannya yang semulanya diberlakukan PPKM Darurat dan kemudian diberlakukan PPKM level 4 di beberapa daerah di dindonesia terkhusus di Pekanbaru, Riau. Dinilai dan dianggap bahwa dengan diadakannya penerapan tersebut agar dapat menekan Angka kasus Positif Covid-19.

Dengan diadakannya Penerapan PPKM ini tentunya harus adanya keterlibatan dari berbagai macam pihak, baik itu keterlibatan pemerintah dalam penyediaan Bansos yang tepat guna dan tepat sasaran, Menggalakkan masyarakat untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi, dan menekan masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Bobby Kurniawan, selaku Ketua Umum PW SEMMI Riau juga menyampaikan bahwa masyarakat menengah kebawah harus mendapatkan Bantuan sosial dan Pelayanan kesehatan secara gratis oleh pemerintah.
dalam hal ini pengurus wilayah SEMMI Riau siap berpartisipasi dalam mengkawal dan mendukung pemerintah dalam memberikan penyaluran Bansos kepada masyarakat yang terdampak selama diberlakukannya PPKM ini. “Kita sebagai mahasiswa tidak hanya bisa mengkritik, tapi juga harus bisa mengkawal apa yang seharusnya di jalankan, dan siap sama-sama membantu Pemerintah bersama seluruh instrumen yang ada untuk menyalurkan bantuan sosial dan obat-obatan agar sampai dan tepat pada sasarannya, kami akan selalu memonitoring” ungkapnya.

Kemudian, dengan diadakannya Program dari pemerintah yaitu vaksinasi dimana Provinsi Riau baru mencapai target di angka 20% dari target seharusnya yaitu 70%, dalam hal ini bobby juga menyampaikan “ Kita dongkrak pencapaian target tersebut yang masih tertinggal jauh dengan membuktikan bahwa kita sebagai mahasiswa siap untuk bersama-sama bergotong royong untuk menyukseskan vaksinasi ini bersama-sama”

“Kami siap bersama-sama TNI-POLRI dan Forkompimda untuk berkolaborasi antar kabupaten dan kota yang ada di provinsi Riau dalam
melaksanakan vaksinasi tersebut, dan tetap mengingatkan satu sama lainnya agar tetap ketat dalam menjalankan protokol kesehatan agar pandemi ini cepat berakhir”.

Komentar

News Feed