oleh

Sebelum Liga Italia Dimulai Lagi, Semua Pemain Akan Kembali Dites Corona

Jakarta, ClickNews.id – Liga Italia tengah dipersiapkan untuk bergulir kembali. Segala rencana yang mendukung kelancaran kompetisi sedang dibahas, termasuk melakukan tes virus Corona kepada seluruh pemain.

Italia masih menjalani lockdown hingga 3 Mei mendatang. Harapannya, pada saat itu penyebaran COVID-19 sudah bisa ditekan, sehingga klub-klub bisa kembali menggelar latihan.

Tes virus Corona kepada pemain akan dilakukan sebelum klub-klub Liga Italia memulai latihan mereka, agar tak ada lagi potensi penularan yang mungkin terjadi.

“Semoga kami bisa mulai persiapan lagi pada awal Mei nanti, melakukan tes untuk memastikan semua pemain negatif Corona, dengan begitu latihan bisa kembali berjalan lagi,” ujar Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Gabriele Gravina kepada Sky Sport Italia.

Gravina pun menegaskan bahwa Liga Italia tetap akan diselesaikan. Ia pun tak memberikan deadline kapan kompetisi harus bergulir lagi dan kapan harus selesai.

“Begitu kondisinya sudah bagus, kami akan segera menyelesaikan kompetisi,” kata Gravina.

“Apakah kami akan bermain sepanjang musim panas? Kami tak punya tenggat waktu. Idenya tetap menyelesaikan liga,” sambungnya.

Liga Italia dihentikan sementara pada 9 Maret lalu. Sejumlah klub sudah bermain 26 kali, namun masih ada yang baru menuntaskan 25 laga. Dengan demikian, masih ada 12-13 laga yang harus diselesaikan oleh masing-masing klub.

Sumber: Detik.com

Komentar

News Feed