oleh

Sempat Diguyur Hujan, Tak Patahkan Semangat Penurunan Bendera HUT RI Ke-76

DUMAI, CLICKNEWS.ID – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Syahrinaldi, S.Sos, M.Si memimpin upacara penurunan bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 di Halaman Kantor Walikota Dumai, Jl. Tuanku Tambusai, Selasa (17/8/2021) pukul 17.00 WIB.

Pelaksanaan upacara penurunan bendera ini berjalan khidmat dan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Walau sempat diguyur hujan, namun semangat peserta upacara tidak luntur dan menganggap hal ini sebagai suatu rahmat yang harus disyukuri.

Pada kesempatan ini, bertindak sebagai Perwira Upacara, Letda Arhanud Zulkifli dan Komandan Upacara adalah Iptu Kanzi Fathan, S.Tr.K, MH.

Kemudian, Petugas Penurunan Bendera Sang Merah Putih dikomandoi oleh Danki Letda Elektronika Sugianto dan acara penurunan bendera pada kesempatan ini tetap dibawakan oleh Halima Tushakdiah S.Sos.

Sementara itu, dari Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kota Dumai Tahun 2021 yang berjumlah 35 orang tetap bertugas dalam upacara penurunan bendera.

Ananda Fenny Clara Helsinki Agustina Manalu dipercaya sebagai pembawa baki dan bendera Merah Putih saat nantinya diturunkan.

Selain itu, ada 4 orang lainnya dari Paskibraka Kota Dumai yang bertugas untuk menurunkan bendera.

Mereka, yakni Ananda Alyahya Huda Prawira Yusuf sebagai Komandan Peleton, Ananda Sugianto sebagai penarik bendera, Ananda Fajril Akbar sebagai penopang bendera, dan Ananda Krisna Bramantio sebagai pengulur Bendera.

Turut hadir dalam kesempatan ini Pimpinan DPRD Kota Dumai, Anggota Forkopimda Dumai atau yang mewakili, para Camat di Lingkup Pemko Dumai, serta seluruh peserta upacara yang terdiri dari utusan TNI/Polri, Dinas Perhubungan Kota Dumai, Satpol PP Kota Dumai, dan perwakilan ASN di Lingkungan Pemko Dumai.(***)

Komentar

News Feed