oleh

Serap Aspirasi Warga, Hardianto Reses di Kelurahan Laksamana

Dumai, ClickNews.Id – Hardianto SE, anggota DPRD Provinsi Riau melakukan reses untuk menyerap aspirasi warga di Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai pada hari Senin (24/02/2020) sekitar pukul 12.00 WIB bertempat di Aula Kelurahan Laksamana, Jalan Pattimura.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BEMD Kota Dumai Nita Ariani,S.Kep Ns, M.Kep, PhD (cand) yang juga merupakan kader dari Partai Gerindra dan salah satu bakal calon Wakil Walikota Dumai untuk pemilukada tahun 2020 ini. selain itu hadir juga Lurah Laksamana Sutino, S.Sos, Ketua LPMK, anggota BEMD dan kader Partai Gerindra lainnya serta masyarakat Kelurahan Laksamana.

Nita Ariani dalam sambutannya menjelaskan bahwa reses yang dilakukan Hardianto di Kelurahan Laksamana merupakan reses ditempat yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di Kelurahan Simpang Tetap Darul Ihsan (STDI). Nita juga memuji antusias masyarakat yang hadir untuk menyampaikan aspirasi kepada wakil mereka di parlemen Provinsi Riau. Bahkan Hardianto menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau Periode 2019-2024.

Sebagai Anggota DPRD dari Partai Gerindra daerah pemilihan Dumai-Meranti-Bengkalis pada pemilu legislatif lalu, Hardianto juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Riau.

Dalam kegiatan reses ini, Hardianto mendengarkan keluhan masyarakat terkait normalisasi sungai dan pembuatan turap sungai Dumai. Tidak hanya itu, warga juga mengeluhkan soal ruang tata ruang wilayah yang ada di Kelurahan Laksamana karna tidak singkronnya data dari pemerintah pusat dengan kondisi di lapangan. Hal ini jelas akan mengganggu potensi ekonomi di daerah tersebut, apalagi warga di Kelurahan Laksamana mencoba untuk menggiatkan wisata air untuk meningkatkan perekonomian bagi warga tempatan namun sayangnya masih terganjal dengan permasalahan ruang tata ruang wilayah tersebut.

Hardianto sendiri mengakui bahwa persoalan ruang tata ruang wilayah ini merupakan persoalan yang harus secepatnya diselesaikan sehingga harus ada sinergi antara pemerintah kota dengan pemerintah provinsi serta pemerintah pusat sehingga tidak berlarut-larut maka Hardianto juga meminta do’a dari masyarakat Kota Dumai terutama masyarakat Kelurahan Laksamana agar beliau mampu menyelesaikan permasalahan ini bersama stakeholder lainnya. (*)

Penulis: Pepen Prengky

Komentar

News Feed