oleh

Soal Ketua DPRD Rohul, Husni Sebut Penunjukan Novliwanda Murni Keputusan DPP

Pasir Pengaraian, ClickNews.id – Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kabupaten Rokan hulu, Husni Budiman, membenarkan kabar tentang penunjukan Novliwanda Ade Putra sebagai Ketua DPRD Rohul periode 2019-2024.

Menurutnya, penunjukan Novliwanda sebagai Ketua DPRD Rohul murni Keputusan DPP Partai Gerindra.

“Iya benar, DPP sudah menetapkan Bapak Novliwanda Ade Putra sebagai Ketua DPRD Rohul. Memang SK belum diterima, namun SK tersebut akan diserahkan setelah pelantikan anggota DPRD Rohul terpilih,” cakap Husni, Minggu (01/09) yang ditemui di Ruang Fraksi Gerindra Kantor DPRD Rohul.

Diakui Husni, salah satu pertimbangan Ketua DPC Partai Gerindra merekomendasikan Novliwanda Ade Putra sebagai pimpinan sementara DPRD Rohul, juga didasari karena sudah adanya Keputusan DPP terkait penunjukan Novliwanda sebagai Ketua DPRD Rohul definitif.

Terlepas dari itu, Husni Budiman juga menampik kabar adanya kubu-kubu di tubuh Fraksi Gerindra, pasca keputusan DPP menunjuk Novliwanda sebagai Ketua DPRD.

Kabar tersebut tersiar karena dari awal DPC Gerindra lebih merekomendasikan Sekjen DPC Gerindra Rohul, Abdul Halim sebagai Ketua DPRD Rohul. Sementara nama Novliwanda dari Awal tak masuk dalam Rekomendasi DPC.

“Awalnya memang pertimbangan Ketua DPC Gerindra Rohul merekomendasikan sesuai struktural jabatan partai, yakni Pak Abdul Halim sebagai Sekjen menjadi ketua DPRD dan Bendum Pak Patrun sebagai Ketua Fraksi. Namun dalam hal ini DPC itu hanya sifatnya memberikan rekomendasi, sementara yang berhak memutuskan sepenuhnya adalah DPP,” jelasnya.

“Tidak benar kalau dibilang ada perpecahan, semua kader Partai Gerindra tetap solid kompak bersatu. Di partai kami, semua taat dengan keputusan partai,” pungkasnya.

Sumber : Cakaplah.com

Komentar

News Feed