oleh

STAIN – Kodim 0303/Bengkalis Laksanakan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Kepada Siswa SMPN 8 Desa Kelemantan

Bengkalis, ClickNews.id – Kelompok III angkatan V, Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STAIN Bengkalis bekerjasama dengan Kodim 0303/Bengkalis mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba yang dilaksanakan di SMPN 8 Desa Kelemantan, Kecamatan Bengkalis.

Sosialisasi tersebut, tentang Napza yang merupakan Narkotika, Psikotropika dan Zat lainnya yang membahayakan bagi pengguna. Dalam hal ini, banyak kasus mengenai penggunaan Napza yang kebanyakan pengguna golongan Narkotika.

“Dengan adanya sosialisasi ini, agar seluruh para siswa-siswi bisa terhindar dari bahaya penyalahgunaan Narkoba yang dimana para pelajarlah sasaran empuk dan sangat rawan untuk terjerumus kelembah hitam tersebut,” ungkap Yuslinda, Mahasiswi STAIN Bengkalis Kelompok III, Minggu (04/08).

“Kita harus cegah narkoba dari adik adik pelajar ini, karena narkoba saat ini memang sudah merajalela. SE usia mereka ini memang sangat rentan tepengaruh dan di pengaruhi,”tambah Yuslinda saat didampingi Ketua Kelompok III KKN, Ilham Fitri.

Sementara itu, Kapten Arh Isnanu dari Kodim 0303/Bengkalis yang juga sebagai narasumber dalam sosialisasi tentang bahaya Narkotika tersebut menyampaikan ada beberapa point’ yang sangat penting tentang bahaya Narkotika.

“Maraknya narkoba sekarang ini, seharusnya tidak boleh terjadi karena narkoba sudah menjadi musuh ancaman besar bagi bangsa kita. Kita tidak bisa melibatkan 1 atau 2 pihak saja dan harus melibatkan seluruh stackholder yang ada, bahkan dari berbagai elemen masyarakat, tokoh masyarakat aparat desa, dan pemuda mari kita sama sama memerangi narkoba,”ungkap Kapten Arh Isnanu.

Lanjut Isnanu, dengan adanya sosialisasi ini adek adek bisa paham dan mengerti bahaya narkoba serta sanksi sanksinya sehingga bisa menginformasikan kepada siapapun dan apabila ada penyalahgunaan narkoba.

“Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita jaga dan kita arahkan jangan sampai narkoba itu terpaparkan kepada mereka. Pesan dan harapan saya  janganlah ada lagi narkoba di wilayah kita dan adik kita harus kita jaga, jauhkan mereka dri narkoba sehingga generasi yang akan datang bebas dari narkoba dan bisa diandalkan melanjudkan cita cita perjuangan kemerdekaan,”ungkap Isnanu.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan terimakasi dengan adanya sosialisasi ini. Dan ini sangat bermanfaat bagi kami. Sebagai tenaga pengajar, kami juga takut anak anak kami terjerat yang namanya Narkotika,”ujar Salman, S.Pd, SD. (r24/red)

Komentar

News Feed