oleh

Walikota Lantik 103 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai

DUMAI, CLICKNEWS.ID – Bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Jl. Putri Tujuh, Senin (12/4/2021), Walikota Dumai H. Paisal, SKM. MARS menghadiri sekaligus melantik para pejabat dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Sebanyak 103 pejabat dilantik sesuai dengan SK Walikota Dumai No 211 Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintahan Kota Dumai. Acara pelantikan berlangsung dengan penuh khidmad dan kondusif dari awal hingga akhir acara.

Hal ini menyusul adanya perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di Pemerintahan Kota Dumai. Adapun perubahan SOTK itu Berada di unit kerja Sekretariat Daerah Kota Dumai, Dinas Sosial, Dinas Perdagangan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, BKPSDN Kota Dumai, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman di Lingkup Pemerintahan Kota Dumai.

Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat administrator dan pengawas yang telah dilantik.

“Atas nama Pemerintah Kota Dumai, saya mengucapkan Tahniah dan Selamat atas pelantikan ini dan selamat bekerja kepada para pejabat administrator dan pengawas. Semoga bisa mengemban amanah sebagai abdi negara yang baik, berintegritas, disiplin, dan bertanggung jawab.” Ucapnya

Pada moment ini beliau mengatakan bahwa pengukuhan para pejabat administrator dan pengawas, diharapkan bisa bertugas sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi masing-masing.

“Tujuan pengukuhan ini adalah upaya untuk menegakkan reformasi birokrasi yang bersih dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan cerdas, baik cerdas secara akal, cerdas secara emosional, serta cerdas secara hati nurani.” ungkapnya.

Terakhir beliau meminta pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya agar bekerja keras dan menjunjung tinggi amanah yang dititipkan Allah SWT demi membangun Kota Dumai agar lebih baik kedepannya.

“Sebab jabatan ini sifatnya sementara. Dan perilaku, pekerjaan serta amanah wajib dipertanggungajwabkan, tidak hanya kepada manusia tetapi Allah SWT.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kota Dumai, Dr. H. Herdi Salioso, para Asisten dan Staf Ahli di Lingkup Setdako Kota Dumai, serta Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas.(Rls/AD)

Komentar

News Feed